MONITORING DAN EVALUASI PELAKSANAAN PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) TP. 2021/2022 DI SMA NEGERI 1 TANJUNG

Pada hari Senin, 30 Mei 2022 pukul 10.30 WITA, SMA Negeri 1 Tanjung mendapat kunjungan dalam rangka kegiatan Monev (Monitoring dan Evaluasi) dari H. Lalu Rodi Karyawan, S.Pd selaku Kepala KCD Lombok Utara bersama dengan pengawas sekolah. Beliau dan pengawas sekolah melihat secara langsung proses Penilaian Akhir Tahun berbasis android hari kedua di SMA Negeri 1 Tanjung.

Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penilaian Akhir Tahun (PAT) Tahun Pelajaran 2021/2022 ini merupakan kegiatan rutin untuk mengukur kesiapan dan kelengkapan data PAT yang terdiri dari daftar peserta, daftar hadir, berita acara, jadwal PAT, tata tertib pelaksanaan PAT, dan kelengkapan berkas penilaian akhir tahun (naskah soal, kisi-kisi, kunci jawaban, dan kartu soal). SMA Negeri 1 Tanjung melaksanakan Penilaian Akhir Tahun TP. 2021/2022 berbasis android dari tanggal 28 Mei s.d 4 Juni 2022 dan diikuti oleh 560 siswa dari kelas X dan XI jurusan MIPA, IPS, dan BB. Ada 17 ruang yang disediakan dan 1 ruang cadangan bagi siswa yang tidak memiliki atau bermasalah dengan HP android mereka. Dalam masing-masing ruang ujian terdapat satu orang pengawas ujian. Ujian dimulai dari pukul 07.30 – 11.00 WITA.
SMA Negeri 1 Tanjung menerapkan ujian berbasis android dalam beberapa tahun terakhir karena ujian berbasis android lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan anggaran. Selain itu, ujian berbasis android juga bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan pendidikan berbasis IT dan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi dalam pemanfaatan teknologi secara positif.
Ujian hari ini pun berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali. SMA Negeri 1 Tanjung pun mendapatkan nilai yang baik dari Bapak H. Lalu Rodi Karyawan, S.Pd dan pengawas sekolah dari hasil Monev PAT TP. 2021/2022 hari ini. Semoga ujian tetap dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai jadwal PAT berakhir dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung mendapatkan prestasi yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *