PENILAIAN AKHIR TAHUN (PAT) TP. 2021/2022 SMA NEGERI 1 TANJUNG BERBASIS ANDROID

Sesuai dengan kalender pendidikan tahun pelajaran 2021/2022 maka dari tanggal 28 Mei s.d 4 Juni 2022 SMA Negeri 1 Tanjung melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) berbasis android. SMA Negeri 1 Tanjung menerapkan ujian berbasis android dalam beberapa tahun terakhir karena ujian berbasis android lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan anggaran. Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Ibu Fatmawati, S.Ag., M.M. sangat mendukung PAT berbasis android ini. Beliau juga menyampaikan bahwa ujian berbasis android ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan pendidikan berbasis IT dan memberikan pemahaman kepada siswa-siswi dalam pemanfaatan teknologi secara positif.

Dalam PAT kali ini terdapat 17 ruang yang disediakan dan 1 ruang cadangan bagi siswa yang tidak memiliki atau bermasalah dengan HP android mereka. Dalam masing-masing ruang ujian terdapat satu orang pengawas ujian. Ada 560 siswa yang mengikuti ujian dari kelas X dan XI jurusan MIPA, IPS dan BB. Ujian dimulai dari pukul 07.30 – 11.00 WITA.
Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung sangat antusias mengikuti ujian berbasis android ini karena mereka sudah tidak asing dengan android dan mudah digunakan. Ujian hari ini pun berjalan dengan aman lancar. Dan semoga sampai jadwal PAT berakhir ujian tetap berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *