SMA NEGERI 1 TANJUNG PEDULI

Senin, 24 Oktober 2022

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung – Pada Sabtu, 22 Oktober 2022, SMA Negeri 1 Tanjung yang diwakili oleh Waka Kesiswaan, Pembina OSIS, dan Pengurus OSIS menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana dari siswa kepada korban banjir di Dusun Setangi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara. Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Dusun setempat.

 

Disampaikan ketua OSIS SMA Negeri 1 Tanjung, Teduh Dewantara, tujuan dari kegiatan SMANTAN PEDULI adalah untuk membangun kepedulian social terhadap sesama dan lingkungan tanpa membedakan apa pun.

 

“Tujuan dari kegiatan SMANTAN PEDULI ini adalah yang pertama meningkatkan rasa empati dan kepekaan siswa terhadap lingkungannya dan yang kedua membantu meringankan beban yang diderita oleh korban banjir.“ Ujar Teduh Dewantara, Ketua OSIS SMA Negeri 1 Tanjung, Senin (24/10/2022).

 

Ia menambahkan dengan diadakannya kegiatan SMANTAN PEDULI ini  siswa lebih  peka terhadap lingkungan sekitar.

 

“Manfaat dari kegiatan SMANTAN PEDULI ini sendiri adalah yang pertama siswa menjadi lebih care atau peduli terhadap lingkungannya. Mereka merasa terpanggil atau mau mengambil andil ketika melihat saudara-saudari mereka sedang dalam kesulitan. Dan yang kedua manfaat yang dirasakan oleh para korban, tentunya dengan kegiatan SMANTAN PEDULI ini korban-korban di sana merasa terbantu dalam kegiatan sehari-harinya.” lanjutnya.

 

Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, dengan harapan peserta didik SMA Negeri 1 Tanjung dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *