SOSIALISASI KEPABEANAN DAN CUKAI

Senin, 24 Oktober 2022

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

 

Tanjung – Pada Sabtu, 22 Oktober 2022, sebanyak 4 siswa SMA Negeri 1 Tanjung mengikuti sosialisasi mengenai kepabeanan secara online di ruang komputer SMA Negeri 1 Tanjung. Sosialisasi yang  diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada pelajar tentang Bea Cukai secara umum serta beberapa materi seperti pentingnya mendukung UMKM, waspada penipuan mengatasnamakan Bea Cukai, dan bahaya pemakaian plastic. Sosialisasi ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Customs and Excise Festival for High School (CEFHS) bagi SMA/SMK/MA/sederajat di seluruh Indonesia.

 

Customs and Excise Festival for High School (CEFHS) adalah sebuah lomba berskala nasional untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran generasi muda tentang kepabeanan dan cukai. Kegiatan CEFHS terdiri dari 2 sosialisasi dan 6 lomba, Food Festival UMKM dan perayaan puncak, yaitu sosialisasi mengenai kepabeanan, sosialisasi mengenai cukai, olimpiade bea cukai, lomba puisi, lomba English Speech, lomba Voice Over, lomba paduan suara, School Combat, Food Festival UMKM, perayaan puncak CEFHS 2022.

 

Adapun tujuan  kegiatan Customs and Excise Festival for High School (CEFHS) ini adalah:

  1. Memperkenalkan peran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.
  2. Meningkatkan kesadaran terkait penipuan atas nama Bea Cukai.
  3. Memberikan wadah kepada siswa/i seluruh Indonesia untuk berkarya dalam bidang seni, olahraga dan akademis
  4. Menambah wawasan terkait pentingnya mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
  5. Menambah wawasan terkait kesadaran untuk membatasi konsumsi plastik.
  6. Menyiapkan generasi muda calon pemimpin bangsa di masa depan yang paham terkait Kepabeanan dan Cukai.

 

Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini siswa SMA Negeri 1 Tanjung dapat mengenal bea cukai secara umum, mendukung UMKM, dan dapat membatasi konsumsi plastik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *