SOSIALISASI EDUKASI MANAJEMEN KESEHATAN DAN KEBERSIHAN MENSTRUASI (MKMM) MELALUI APLIKASI OKY

Selasa, 13 Desember 2022

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

Tanjung – Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan siswa tentang Manajemen Kesehatan dan Kebersihan Menstruasi (MKMM) di Nusa Tenggara Barat, POKJA PPAS Provinsi NTB Bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI) atas dukungan UNICEF menyelenggarakan sosialisasi edukasi Manajemen Kesehatan dan Kebersihan Menstruasi (MKMM) melalui aplikasi OKY. Sosialisasi ini dilaksanakan pada Selasa, 13 Desember 2022 di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung dan dihadiri oleh 3 pengurus Generasi Remaja (GenRe) dan 44 Siswi  SMAN 1 Tanjung.

 

Lalu Gede Ahmad Ghazali, S.Sos Pengurus GenRe KLU memaparkan tentang aplikasi OKY sebagai aplikasi pelacak menstruasi.

 

“OKY ini adalah aplikasi pelacak menstruasi atau bisa disebut juga sebagai aplikasi untuk bagaimana memberi tahu kita tentang pentingnya manajemen Kesehatan menstruasi sedangkan manajemen Kesehatan menstruasi itu berfungsi untuk teman-teman atau adek-adek perempuan untuk bagaimana menjaga Kesehatan alat-alat reproduksi” ujar Lalu Gede Ahmad Ghazali, S.Sos Pengurus GenRe KLU, Selasa (13/12/2022).

 

Ni Nyoman Astika Dewi Supartha, siswi kelas X-8 SMA Negeri 1 Tanjung menyampaikan manfaat yang didapatkan setelah mengikuti sosialisasi tersebut.

 

“aplikasi OKY sangat bermanfaat bagi saya karena saya dapat mengetahui kapan tanggal menstruasi saya dan mendapatkan ilmu-ilmu baru tenang menstruasi dan cara menjaga kebersihan alat reproduksi.” Ujar Ni Nyoman Astika Dewi Supartha, siswi kelas X-8 SMA Negeri 1 Tanjung, Selasa (13/12/2023).

 

Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini Siswi SMA Negeri 1 Tanjung mampu  meningkatkan pengetahuan dan keterampilan hidup mereka  seputar ketubuhan, pubertas, dan kesehatan reproduksi melalui aplikasi OKY.

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *