WARNA-WARNI CLASS MEETING SEMESTER GASAL TP. 2022/2023 SMAN 1 TANJUNG

Rabu, 21 Desember 2022

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

Tanjung – Class meeting adalah salah satu kegiatan atau program sekolah yang rutin dilaksanakan dalam setiap akhir semester. Kegiatan class meeting ini diadakan setelah pelaksanaan ujian penilaian akhir sekolah (PAS) sembari menunggu penginputan nilai dan pembagian rapor peserta didik.

 

Pelaksanaan kegiatan lomba class meeting di SMA Negeri 1 Tanjung ini berlangsung selama satu pekan dari tanggal 14 sampai dengan 22 Desember 2022 dan dilaksanakan di lapangan dan Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung. Berbagai kegiatan lomba diadakan dalam pelaksanaan class meeting ini , dimana seluruh peserta didik SMA Negeri 1 Tanjung kelas X, XI, dan XII wajib mengikuti rangkaian kegiatan class meeting yang telah dirancang oleh tim panitia, yaitu OSIS berdasarkan program yang sudah disusunnya.

 

Adapun jenis lomba yang dapat diikuti oleh peserta didik yaitu Futsal, Lomba Paduan Suara menyanyikan Mars NTB Gemilang, dan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang bertemakan Zero Waste (Sekolah Bebas Sampah) dan Literasi Jendela Dunia. Sistem pertandingan untuk futsal adalah menggunakan sistem gugur (tim yang kalah tidak dapat melanjutkan pertandingan). Penilaian untuk Lomba Paduan Suara adalah vocal, ekspresi dan penampilan. Sedangkan penilaian untuk Karya Tulis Ilmiah melalui 2 tahap. Tahap 1 penilaian untuk naskah yaitu format naskah, kreatifitas gagasan, topik yang dikemukakan, data dan sumber informasi, analisis-sintesis dan kesimpulan dan tahap 2 penilaian untuk presentasi yaitu pemaparan dan diskusi.

 

Pelaksanaan kegiatan class meeting semester gasal ini sangat menarik perhatian seluruh peserta didik dikarenakan antusiasnya para peserta didik dalam mengikuti lomba–lomba yang telah diberikan oleh tim panitia yang sangat luar biasa dan kreatif. Semoga dengan adanya kegiatan class meeting ini seluruh peserta didik dapat membangun jiwa yang penuh dengan semangat, kreatif, cerdas, dan menjadikan peserta didik yang memiliki sifat sportif dalam berkompetisi di semua bidang.

 

Dan hari ini Jum’at (23/12/2022) dilaksanakan pengumuman pemenang lomba Futsal dan Paduan Suara pada class meeting semester gasal tahun pelajaran 2022/2023 bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Tanjung. Sedangkan pengumuman pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah akan diumumkan saat Hari Ulang Tahun SMA Negeri 1 Tanjung. Pengumuman pemenang lomba class meeting ini dibacakan oleh panitia Class Meeting.

 

Berikut adalah nama para pemenang lomba class meeting :

Lomba Futsal

Juara 1 kelas XI MIPA B

Juara 2 kelas XI IPS A

Juara 3 jurusan BB

 

Lomba Paduan Suara

Juara 1 kelas XII MIPA 2

Juara 2 kelas XI MIPA 4

Juara 3 kelas X 1

Juara Harapan 1 Kelas XII MIPA 4

 

Hadiah diberikan langsung oleh Waka Kesiswaan dan Kasubag TU SMA Negeri 1 Tanjung kepada perwakilan kelas pemenang lomba class meeting. Para pemenang sangat bahagia menerima hadiah dan siswa-siswi yang lain pun memberikan tepuk tangan meriah dan ucapan selamat kepada pemenang lomba.

 

Selamat kami ucapkan kepada para pemenang lomba class meeting, semoga para pemenang dapat terus berkarya dan berprestasi di lomba-lomba lainnya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *