KEGIATAN IMTAQ SMA NEGERI 1 TANJUNG

Jumat, 25 Agustus 2023

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

 

Tanjung – Iman dan Taqwa merupakan hal prinsip yang perlu ditanamkan sejak dini kepada para siswa, sebuah keyakinan tentang hal-hal yang harus diimani yang nantinya melahirkan optimisme, persaudaraan, akhlaq mulia , keteguhan, kemandirian, ketepatan waktu dan sebagainya. SMAN 1 Tanjung memfasilitasinya melalui kegiatan IMTAQ Jum’at pagi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga sekolah pada pukul 07.15 – 08.10 WITA.

Pelaksanaan imtaq untuk yang beragama Islam bertempat di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung, yang diawali dengan membaca surat Al-Kahfi ayat 1-10 dan dilanjutkan dengan tausiah dari MUI Lombok Utara tentang pencegahan dan dampak pernikahan anak, dan imtaq untuk yang beragama Hindu bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Tanjung yang diawali dengan Tri Sandhya, Gayatri Mantram, Mantram Saraswati, Mantram Guru, dan Mantram Tryambakam serta imtaq untuk yang beragama Buddha bertempat di Lapangan Tenis SMA Negeri 1 Tanjung yang diawali dengan membaca Paritta, Meditasi, dan dilanjutkan dengan Dhammadesana yang masing –masing didampingi oleh Pembina IMTAQ nya.

Kegiatan budaya IMTAQ ini bertujuan:

  • Meningkatkan keimanan, ketaqwaan, dan akhlakul karimah pada pribadi peserta didik;
  • Meningkatkan peran dan fungsi guru pendidikan agama mencapai kompetensi dan dan keterampilan yang optimal;
  • Menerapkan dan mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka membentuk mental spiritual peserta didik yang tangguh, memiliki kepribadian yang kokoh, dan mampu menghadapi tantangan negative baik yang datang dari dalam dirinya maupun dari luar dirinya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *