KEGIATAN PELAKSANAAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) KELAS XI SMA NEGERI 1 TANJUNG

Rabu, 30 Agustus 2023

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung- Pada Rabu, 30 Agustus 2023 SMA Negeri 1 Tanjung mengadakan kegiatan pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk kelas XI di ruang Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung. Kegiatan dimulai pukul 07.30 – 10.10 WITA dan dihadiri oleh para Wakil Kepala sekolah, Bapak Ibu wali kelas XI, guru yang mengajar di kelas XI beserta seluruh siswa kelas XI. Adapun tema Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila tahap pertama untuk kelas XI ini adalah Kearifan Lokal dengan topik Berkarakter Dengan Melaksanakan Budaya Lokal Lombok Utara.

Kegiatan pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)   pada hari ini  adalah memfasilitasi siswa untuk mempelajari budaya kearifan lokal yang ada di Kabupaten Lombok Utara dengan mengundang Budayawan yaitu Raden Prawangsa Jaya NIngrat, S.Iap., M.Sn. Beliau memaparkan materi tentang 10 plus 1 Objek Kebudayaan yang ada di Indonesia, antara lain Tradisi Lisan, Tulisan Masa Lampau (Lontar), Adat Istiadat, Ritus (Ritual), Pengetahuan Tradisional, Teknologi Tradisional, Seni, Bahasa, Permainan Rakyat, Olahraga Tradisional, dan Cagar Budaya.

Semoga kedepannya dengan kegiatan P5 yang merupakan program berkesinambungan ini dapat membentuk karakter peserta didik yang kuat dan unggul serta lingkungan SMA Negeri 1 Tanjung bisa lebih indah, lebih bersih, dan bebas sampah.

Salam SMANTAN CERDAS!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *