PAGELARAN KARYA TARI PESERTA DIDIK KELAS XII SMA NEGERI 1 TANJUNG

Sabtu, 2 Maret 2024

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung – Pada Sabtu, 2 Maret 2024 bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Tanjung diadakan Pagelaran Karya Tari oleh peserta didik kelas XII MIPA, IPS, dan BB SMA Negeri 1 Tanjung. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka ujian praktik tari mata pelajaran seni budaya. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah membangun rasa bangga terhadap seni dan budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, meningkatkan rasa cinta tanah air melalui seni tari, menghargai budaya yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, dan melestarikan budaya Indonesia.

Pada pagelaran karya tari ini tiap kelas menampilkan karya yang berbeda-beda. Kelas XII BB menampilkan drama tari Cupak Gurantang, kelas XII IPS 3 menampilkan Tari Kreasi Nusantara, kelas XII MIPA 2 menampilkan drama tari Roro Jonggrang, kelas XII IPS 1 menampilkan tari Nusantara “Kecak Kontemporer”, kelas XII MIPA 1 menampilkan drama tari Putri Mandalika, kelas XII IPS 4 menampilkan tari Nusantara “Batak dan Dayak”, kelas XII MIPA 4 menampilkan drama tari Malin Kundang, kelas XII MIPA 3 menampilkan drama tari Jaka Tarub, dan kelas XII IPS 2 menampilkan tari Nusantara “Sasak Lombok”.

Penampilan tiap kelas sangat menarik dan memukau para penonton. Tampak para penonton bersemangat dan antusias menyaksikan pagelaran karya tari ini hingga akhir.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *