PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (USTI) TP. 2023/2024 DI SMAN 1 TANJUNG

Senin, 18 Maret 2024

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung- Pada Senin, 18 Maret 2024, SMA Negeri 1 Tanjung mulai melaksanakan ujian sekolah sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi siswa kelas XII. Ujian sekolah yang berlangsung di SMA Negeri 1 Tanjung ini dilaksanakan dengan berbasis teknologi informasi. Penyelenggaran Ujian Sekolah Berbasis Teknologi Informasi (USTI) ini bertujuan untuk efisiensi kertas, digitalisasi dokumen, hemat biaya, dan memaksimalkan pemanfaatan HP/android sebagai sumber dan sarana belajar.

Ujian sekolah di SMA Negeri 1 Tanjung diikuti oleh 290 siswa kelas XII yang terdiri dari 132 siswa jurusan MIPA, 130 siswa jurusan IPS, dan 28 siswa jurusan BB. Ujian dilaksanakan di 16 ruang kelas dengan menggunakan android siswa masing-masing, dimana pada tiap kelas terdiri dari 20 siswa dan didampingi oleh 2 guru sebagai pengawas ujian. Sedangkan bagi siswa yang tidak memiliki android menggunakan komputer yang disediakan oleh sekolah di ruang komputer.

Ujian sekolah akan berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 18-25 Maret 2024 dengan mengujikan dua mata pelajaran per-hari dengan waktu ujian 120 menit per-mata pelajarannya. Adapun bentuk soalnya adalah 40 soal pilihan ganda dan 5 uraian. Ujian dimulai dari pukul 08.00 Wita dan berakhir pada pukul 12.30 Wita.

Ujian sekolah pada hari pertama berjalan aman dan lancar. Semoga pelaksanaan ujian sekolah di SMA Negeri 1 Tanjung dapat berjalan dengan lancar sampai akhir dan para peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Tanjung mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *