HINDARA DANIA, SISIWI BERPRESTASI SMA NEGERI 1 TANJUNG YANG MENEMBUS ELIZABETHTOWN COLLEGE, PENNSYLVANIA, AMERIKA SERIKAT PROGRAM STUDI PRE-MEDICAL (KEDOKTERAN) DAN MENDAPATKAN BEASISWA ETOWN EXCELSIOR SCHOLARSHIP

Hindara Dania, siswi kelas XII MIPA 2 ini merupakan salah satu siswi SMA Negeri 1 Tanjung yang memiliki segudang prestasi, baik itu dibidang akademik maupun non akademik. Prestasi-prestasinya tersebut telah mengharumkan nama SMA Negeri 1 Tanjung baik itu di tingkat Kabupaten bahkan hingga tingkat Internasional. Hal tersebut dibuktikan Hindara melalui pencapaiannya yang sangat luar biasa yaitu lulus menjadi mahasiswi di Elizabethtown College, Pennsylvania, Amerika Serikat pada progam studi Pre-Medical (Kedokteran) dan mendapatkan Etown Excelsior Scholarship.

Menurut Ibu Fatmawati, S.Ag., M.M. selaku Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa dan mengharumkan nama SMA Negeri 1 Tanjung baik itu di tingkat level nasional bahkan hingga level Internasional. Atas capaian tersebut, pihak sekolah sangat bangga dan sebagai bentuk apresiasi, sekolah akan memberikan hadiah kepada Hindara dalam bentuk uang.

 

Lebih lanjut Ibu Fatmawati menjelaskan, pelajar kelahiran Karang Subagan pada 26 Juli 2004 ini memang menonjol di sejumlah prestasi, baik dibidang akademik maupun bidang non akademik, serta memiliki keterampilan Bahasa Inggris yang bagus dan pengetahuan yang rata-rata diatas siswa yang lain sehingga selalu menjadi andalan kami dalam mengikuti lomba. Adapun beberapa prestasi yang diperoleh Hindara selama tahun 2021/2022 adalah ASEAN Environment Leadership (Internasional), Poem Region Competition (Juara 2 Tingkat Provinsi), Story Telling Competition (Juara 1 Tingkat Kabupaten) dan English Debate Competition (Juara 1 tingkat Kabupaten).

 

Selamat kepada Hindara Dania, semoga ini menjadi langkah awal yang baik bagi Hindara untuk terus berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *