GERAKAN AYO BERCITA-CITA, MENCETAK GENERASI HEBAT

Sabtu, 17 September 2022

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung – Cita-cita merupakan gambaran perwujudan masa depan kita. Memiliki cita-cita akan menumbuhkan daya juang untuk meraihnya. Pada 15 September 2022, SMAN 1 Tanjung Lombok Utara melaksanakan kegiatan Sosialisasi Gerakan Ayo Bercita-cita.

Kegiatan ini berlangsung di Laboratorium Kimia SMA Negeri 1 Tanjung diikuti oleh 35 peserta. Terdiri dari Waka Kesiswaaan, Guru BK, dan 33 siswa.

 

Disampaikan Guru BK Galuh Ratnawati, S.Pd, Gerakan Ayo Bercita-cita adalah gerakan mengajak para pendidik untuk berpartisipasi mendampingi setiap anak Indonesia memiliki cita-cita dengan memberikan kesempatan setiap anak menggambarkan dan menceritakan cita-citanya di dalam kelas.

 

“Gerakan Ayo Bercita-cita adalah gerakan untuk pendidik memberikan semangat dan motivasi terhadap peserta didik sehingga mereka mempunyai arah tujuan masa depannya agar lebih cerah dan ceria.”, kata Guru BK, Galuh Ratnawati, S.Pd, Kamis (15/09/2022).

 

Lebih detail Galuh Ratnawati menambahkan manfaat dari Gerakan Ayo Bercita-cita adalah untuk mencetak generasi-generasi hebat dan menjadi generasi penerus bangsa yang sukses, terampil, inovativ, kreatif, dan memiliki jiwa pantang menyerah.

 

“Manfaat untuk anak-anak yaitu untuk mengantarkan mereka ke jenjang atau ke gerbang kesuksesan dengan kita tetap mengiring mengawal mereka dari kelas X sampai kelas XII arah cita-citanya kemana kita damping potensinya dimana.”, katanya.

 

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan motivasi peserta didik dalam menentukan cita-cita mereka dan mengenali potensi diri dengan melihat karakter masing-masing sehingga apa yang menjadi cita-cita peserta didik bisa tercapai ke depannya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *