PENILAIAN AKHIR SEMESTER BERBASIS ANDROID (PASBA) SMA NEGERI 1 TANJUNG

Sabtu, 10 Desember 2022

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

Tanjung – SMA Negeri 1 Tanjung melaksanakan Penilaian Akhir Semester Gasal TP. 2022/2023 berbasis android pada tanggal 5-10 Desember 2022. Penilaian Akhir Semester Berbasis Android ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII di kelasnya masing-masing yang dibagi menjadi 2 sesi yaitu, sesi 1 untuk kelas XI dan XII sedangkan sesi 2 untuk kelas X. Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android ini dilaksanakan dalam jaringan intranet yang diakses oleh seluruh peserta ujian menggunakan HP.

 

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester berbasis android memiliki beberapa keunggulan diantaranya efisiensi biaya karena menghemat kertas, tidak perlu mencetak/menggandakan soal dan tidak perlu menyediakan kertas jawaban, mengurangi tingkat kecurangan siswa dikarenakan soal diacak saat ujian, menghemat waktu guru memeriksa jawaban siswa dikarenakan aplikasi ujian yang akan memeriksa ujian siswa secara otomatis, dan mempercepat proses pengelolaan rapor karena guru tidak perlu lagi memeriksa jawaban siswa secara manual.

 

Ketua panitia PASBA semester gasal TP. 2022/2023, Putu Desy Wulandari, S.Pd mengungkapkan bahwa Penilaian Akhir Semester Gasal TP. 2022/2023 ini berbasis android untuk memanfaatkan HP yang dimiliki oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung sebagai teknologi yang bermanfaat sehingga tidak hanya digunakan untuk bermain game dan menonton semata namun digunakan sebagai media pembelajaran dan media evaluasi.  Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android (PASBA) semester gasal TP. 2022/2023 ini juga diharapkan dapat meningkatkan literasi digital siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung.

 

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Berbasis Android (PASBA) semester gasal TP. 2022/2023 SMA Negeri 1 Tanjung berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti, karena sebelumnya siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung telah dibekali simulasi penggunaan aplikasi ujian tersebut.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *