SOSIALISASI SISTEM PENERIMAAN MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MATARAM

Rabu, 18 Januari 2023

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

Tanjung – Dalam rangka penerimaan Mahasiwa Baru Universitas Mataram Tahun akademik 2023/2024, Universitas Mataram mengadakan kegiatan sosialisasi Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri, serta KIP Kuliah pada Rabu, 18 januari 2023 di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung. Kegiatan ini dihadiri 3 orang tim sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Unram yaitu Dr. Eng. Hariyadi ST., M.Sc., Dr. Hj. Rina Khairani Pancaningrum, Fitriani, S.E., Para Wakil kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Seluruh siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1  Tanjung, serta  guru pendamping dan 10 siswa perwakilan  dari SMAN 1 Pemenang, SMKN 1 Pemenang, SMKN 1 Tanjung, SMKN 2 Tanjung, SMAN 1 Gangga, dan SMKN 1 Gangga.

 

Adapun materi yang disampaikan pada sosialisasi ini adalah tentang profil, Fasilitas, Beasiswa yang tersedia, daya tampung, Pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT), Pembiayaan Iuran Pengembangan Institusi (IPI) Universitas Mataram, Informasi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Perguruan Tinggi Negeri 2023 serta kartu Indonesia Pintar Kuliah.

 

Dr. Hj. Rina Khairani Pancaningrum, Dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram menyampaikan tujuan dan manfaat sosialisasi penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 ini.

 

“Kami dari perwakilan Universitas Mataram hari ini Mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru tahun 2023 dengan tujuan banyak yang berminat untuk mengikuti tes yang ada baik itu dari cara SNBP, SNBT maupun Mandiri, kemudian juga untuk menjaring prestasi dari mahasiswa dari siswa terutama sekali SMA 1 Tanjung sebagai tempat terselenggaramya sosialisasi ini, mengingat banyak yang berprestasi hanya saja ada kendala-kendala yang sangat berpengaruh terutama terkait dengan ekonomi, dan di sini tadi sudah disosialisasikan juga bahwa adanya Kartu Indonesia Pintar Kuliah bagi yang tidak mampu dan fungsi dari kegiatan ini terutama untuk menjaring mahasiswa yang berprestasi.” Ujar Dr. Hj. Rina Khairani Pancaningrum, Dosen Fakultas Hukum Universitas Mataram, Rabu (18/01/2023).

 

Sosialisasi diakhiri sengan sesi tanya jawab. Para siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi hingga akhir.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *