LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA DALAM RANGKA MENYAMBUT HUT SMA NEGERI 1 TANJUNG KE-36

Sabtu, 28 Januari 2023

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

Tanjung – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Tanjung ke-36, SMA Negeri 1 Tanjung mengadakan lomba debat Bahasa Indonesia Tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Lombok Utara pada Rabu, 25 Januari 2023 di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung. Lomba ini diikuti oleh 24 peserta yang terdiri dari 8 tim yaitu 2 tim dari SMA Negeri 1 Tanjung, 2 tim dari SMA Negeri 1 Gangga, 1 tim dari SMA Negeri 1 Kayangan, 1 tim dari SMA Negeri 1 Pemenang, 1 tim dari SMA Negeri 1 Bayan, dan 1 tim dari SMK Negeri 1 Gangga. Dan yang menjadi juri pada lomba debat Bahasa Indonesia ini adalah Nasrun, M.Pd., Moh. Hakam Yamin, M.Si., dan Efendi, M.Pd.

 

Ada beberapa mosi yang diangkat pada lomba debat Bahasa Indonesia ini yaitu minimnya sarana dan prasarana di sekolah mempengaruhi prestasi siswa, bermain game online bisa mempengaruhi kondisi psikologis siswa menjadi ke arah yang negative, rendahnya minat baca di Indonesia disebabkan oleh perkembangan teknologi, dan kenakalan remaja banyak terjadi dikarenakan kurangnya perhatian dari orang tua. Dan kriteria penilaian dalam lomba debat Bahasa Indonesia ini adalah kesesuaian antara mosi dan argumentasi (Relevansi), kemampuan untuk menjelaskan argumentasi dengan jelas dan runtut (Elaborasi), dan kemampuan untuk menyanggah dan menanggapi argumentasi (Respon).

 

Hasil akhir lomba debat Bahasa Indonesia ini adalah juara 1 diperoleh SMA Negeri 1 Tanjung (Tim A), juara 2 diperoleh SMA Negeri 1 Tanjung (Tim B), dan juara 3 bersama diperoleh SMA Negeri 1 Pemenang dan SMA Negeri 1 Bayan.

 

Selamat kami ucapkan kepada para juara. Semoga prestasi yang diraih menjadi inspirasi dan pendorong semangat bagi para siswa lainnya untuk mengejar prestasi akademik mupun non akademik.

 

   

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *