LOMBA FASHION SHOW DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT SMA NEGERI 1 TANJUNG KE-36

Kamis, 2 Februari 2023
Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung


Tanjung – Kamis (2/2/2023), SMA Negeri 1 Tanjung mengadakan Lomba Fashion show tingkat sekolah dengan tema “Adat Nusantara” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Negeri 1 Tanjung ke-36 di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII SMA Negeri 1 Tanjung yang terdiri dari 2 orang perwakilan masing-masing kelas. Dan yang menjadi juri pada lomba Fashion Show ini adalah Dra. Mufrikhatul Walidaini dan Dra. Hj. Irmayani Hasan.

Pada lomba ini peserta menggunakan pakaian adat daerah dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Lomba Fashion Show ini bertujuan untuk melestarikan dan menunjukkan kecintaan terhadap warisan budaya nusantara, menguatkan karakter cinta budaya serta memotivasi siswa-siswi dalam menghargai, mempelajari, dan mengamalkan adat istiadat yang ada di Indonesia.

Adapun kriteria penilaian pada lomba fashion show kali ini adalah keserasian usia dan busana yang dikenakan sesuai dengan tema, keserasian dan keluwesan Gerakan dengan music yang mengiringi, ekspresi peserta, etika peserta, dan penguasaan dalam menjawab pertanyaan.

Peserta sangat antusias pada perlombaan ini. Tampak peserta sudah mempersiapkan diri baik dari segi pakaian, dandanan, penampilan, dan gaya, untuk tampil secara maksimal.

Hasil akhir lomba Fashion Show ini adalah juara 1 diperoleh kelas XI IPS 3, juara 2 diperoleh kelas XII MIPA 1, dan juara 3 diperoleh kelas XII MIPA 2.

Selamat kami ucapkan kepada para juara. Semoga siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung dapat melestarikan warisan budaya nusantara, meningkatkan karakter cinta budaya dalam menghargai dan mengamalkan adat istiadat di Indonesia.

  

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *