SOSIALISASI DISIPLIN KINERJA PEGAWAI ASN DAN PENYUSUNAN SKP TAHUN 2023

Senin, 20 Maret 2023

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung – Pada Senin (20/03/2023), SMA Negeri 1 Tanjung mengadakan  sosialisasi displin kinerja pengurus ASN dan penyusunan SKP Tahun 2023 di laboratium Kimia. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakil kepala sekolah, KTU, para dewan guru dan staf TU SMA Negeri 1 Tanjung serta tim sosialisasi dari KCD Dikbud Lombok Utara yaitu Kasi GTK Dikbud Lombok Utara,  Moh. Ikhwan, S.Sos dan Supratman, S.T.

 

Kegiatan diawali dengan arahan dari Kasi GTK Dikbud Lombok Utara,  Moh. Ikhwan, S.Sos. Pada kesempatan tersebut beliau memaparkan Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil. Beliau juga menjelaskan bahwa sejak tahun 2023 guru wajib membuat SKP. Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah rencana kerja dan target yang harus dicapai oleh pegawai dalam kurun waktu penilaian yang bersifat nyata dan dapat diukur serta disepakati pegawai dan atasannya. SKP memuat target dan nilai yang jelas dalam setiap tugas pokok pegawai. Penilaian kerja yang memiliki standar diawal serta jaminan objektifitas atasan akan meningkatkan motivasi dan semangat pegawai menyelesaikan pekerjaannya.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Fatmawati, S, Pd., M.M.  Dalam sambutannya  beliau menghimbau para pegawai ASN untuk membuat SKP tiap bulan. Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan materi oleh Supratman, S.T. Beliau menjelaskan tentang peraturan-peraturan yang berkaitan dengan esensi serta  langkah-langkah penyusunan SKP. Beliau juga menghimbau para pegawai ASN SMA Negeri 1 Tanjung agar segera  menyusun SKP untuk  bulan Januari – April 2023 sebelum masa tenggat, yaitu tanggal 15 Mei 2023.

 

Selanjutnya, wakil Kepala Sekolah bagian kurikulum, I Nyoman Budhi Astawa, S.Pd., M.M., menjelaskan ketentuan terkait libur awal Ramadhan serta pelaksanaan pembelajaran selama bulan Ramadhan. Jadwal KBM selama Ramadan dimulai tanggal 27 Maret sampai 20 April 2023.

 

Kegiatan ini berjalan lancar dan diakhiri dengan tanya jawab. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini mampu meningkatkan kedisiplinan dan  kinerja para pendidik dan tenaga kependidikan SMA Negeri 1 Tanjung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *