KEGIATAN KOMUNITAS PEMBELAJAR KREATIF (KPK) SMA NEGERI 1 TANJUNG SEBAGAI PELAKSANA SEKOLAH PENGGERAK

Rabu, 6 Maret 2024

Editor : Tim Media SMA Negeri 1 Tanjung

 

 

Tanjung – Pada Rabu (06/03/2024), SMA Negeri 1 Tanjung menggelar kegiatan Komunitas Pembelajar Kreatif di ruang Komputer SMA Negeri 1 Tanjung. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, para wakil kepala sekolah, Kasubag TU, dan para dewan guru SMA Negeri 1 Tanjung. Pada kegiatan Komunitas Pembelajar Kreatif kali ini membahas tentang pengelolaan kinerja guru pada Platform Merdeka Mengajar (PMM), desain pembelajaran di bulan Ramadhan, dan penguatan persiapan Ujian Sekolah TP. 2023/2024.

Pengelolaan Kinerja pada PMM adalah alat bantu yang memudahkan Guru untuk menentukan sasaran kinerja yang lebih kontekstual sesuai kebutuhan satuan pendidikan dan pengembangan karir guna peningkatan kualitas pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Fitur Pengelolaan Kinerja ini telah terintegrasi dengan layanan e-kinerja yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara. Dengan menggunakan Pengelolaan Kinerja melalui Platform Merdeka Mengajar, Guru dapat melakukan Pengelolaan Kinerja yang lebih kontekstual dan spesifik untuk pelaksanaan tugasnya sebagaimana visi transformasi pembelajaran yang ditetapkan Kemendikbudristek.

Dalam sambutannya, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Fatmawati, S.Ag., M.M. menyampaikan bahwa Bulan Maret merupakan tahap Observasi sehingga para guru diharapkan mengkomunikasikan jadwal mengajarnya untuk melaksanakan observasi pembelajaran di kelas. Beliau juga menyampaikan kepada guru agama untuk membuat jurnal kegiatan keagamaan saat pembelajaran di Bulan Ramadhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penguatan persiapan Ujian Sekolah oleh wakil kepala sekolah bidang kurikulum, I Nyoman Budhi Astawa, S.Pd., M.M. Beliau menyampaikan bahwa Ujian Sekolah akan diselenggarakan pada tanggal 18 — 25 Maret 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *