Sosialisasi Bela Negara Dirangkaikan dengan Program Penyuluhan Dan Penerangan Hukum Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Pada Kejaksaan Negeri Mataram

Sosialisasi Bela Negara yang bertemakan “SMA BERKIBAR (Beraksi Membela Negara)” yang dirangkaikan dengan Program Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Pada Kejaksaan Negeri Mataram yang bertemakan “Pengenalan Hukum Sejak Dini Untuk Menumbuhkan Generasi Taat Hukum” ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Juni 2022 di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung yang dimulai dari pukul 08.00 – 12.00 WITA. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KCD Lombok Utara, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Mataram, Ibu Hawa Umasangadji, S.Pd selaku pembina OSIS dan narasumber untuk Sosialisasi Bela Negara, Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Waka Humas, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung.

Dalam Sosialisasi Bela Negara ini, Ibu Hawa Umasangadji menjelaskan tentang pengertian dan tujuan bela negara serta contoh-contoh bela negara di lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat. Beliau pun meminta kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung yang mewakili kelas, organisasi, dan ekstrakurikuler untuk membuat video wawancara SMA BERKIBAR (Beraksi Membela Negara). Hal tersebut bertujuan sebagai aksi untuk pemecahan rekor MURI SMA BERKIBAR oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia pada bulan Agustus nanti.
Dan untuk Program Penyuluhan dan Penerangan Hukum Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah Pada Kejaksaan Negeri Mataram yang bertemakan “Pengenalan Hukum Sejak Dini Untuk Menumbuhkan Generasi Taat Hukum” ini, narasumber dari Kejaksaan Negeri Mataram menyampaikan tentang pengertian dari hukum, hukum terhadap anak, bahaya narkoba, dan bijak bermedia sosial. Siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung sangat semangat dan antusias dengan kegiatan ini. Semoga setelah kegiatan ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tanjung terhadap hukum dan bela negara sehingga dapat menumbuhkan generasi taat hukum dan kecintaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *