FESTIVAL BUDAYA DAN FASHION SHOW PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA SMA NEGERI 1 TANJUNG HARI KEDUA

Kamis, 14 Desember 2023

Editor : Tim Media SMAN 1 Tanjung

 

 

Tanjung – SMA Negeri 1 Tanjung menggelar Festival Budaya dan Fashion Show Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila selama 2 hari yaitu pada Rabu-Kamis, 13-14 Desember 2023. Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X dan XI ini diselenggarakan di Auditorium SMA Negeri 1 Tanjung. Adapun tema P5 untuk kelas X adalah Gaya Hidup Berkelanjutan dengan topic pemanfaatan limbah plastic menjadi produk kreatif kelas sedangkan tema P5 untuk kelas XI adalah Kearifan Lokal dengan topic berkarakter dengan melestarikan budaya lokal Lombok Utara.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai penilaian sumatif P5 untuk kelas X dan XI. Dan diharapkan pula dengan adanya kegiatan fashion show ini, para peserta didik dapat memanfaatkan limbah plastic menjadi produk kreatif yang memiliki nilai jual serta dengan adanya festival budaya ini peserta didik mampu mementaskan budaya lokal Lombok Utara dengan baik.

Adapun yang menjadi kriteria penilaian untuk Fashion Show adalah kerapian, kreativitas, kesesuaian bahan dengan tema, dan estetika atau keindahan sedangkan kriteria penilaian untuk Festival Budaya adalah ide atau konsep, originalitas, kreativitas, kekompakan, dan penampilan.

Pada hari kedua kegiatan dibuka dengan penampilan Festival Budaya dari kelas XI 7 yang menampilkan Peresean, kelas XI 9 menampilkan adat Memaling, kelas XI 3 menampilkan Wayang, kelas XI 1 menampilkan drama Cilinaya, dan kelas XI 4 menampilkan adat Ngurisang. Adapun yang menjadi juri hari ini adalah wali kelas XI 2, XI 5, XI 6, XI 8, dan XI 10.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *